Hari Mengantuk dan Performance

3:31 PM

Hari ini alhamdulillah performance berjalan lancar. Kami (saya, mz Laks, dan mz Way) menampilkan tari poco-poco. Kenapa poco-poco? Karena yang paling simpel dan ga ribet buat latian. Kami berlatih sejak senin kemarin, pulang kuliah, capek-capek dibela-belain latian, demi nama baik bangsa. Sekali-kalinya kami tampil di Korea, meski hanya di kelas, menampilkan kebudayaan Indonesia itu berasa sesuatu banget. Sebuah kehormatan bagi kami selaku anak bangsa, meski tidak banyak persiapan, anyway, tadi pagi berjalan lancar. Hehe, ini ceritanya dosen saya, Profny suka banget ngasi rumus-rumus matematika zaman dulu kala (baca:smp & sma). Mana ingetlah kami, alhasil kami pun ngantuk-ngantuk di kelas. Memang judulnya optimization, signal analysis, isinya matematika semua. Entah perasaan saya saja, tapi saya lihat mz Laks ngantuk juga tadi(plus ga disangka, kami bertiga sama-sama lagi sakit, bisa gitu barengan sakitnya, maklum, winter ke spring kadang bikin flue), begitu juga mahasiswa yang lain. Alhasil, selain karena mahasiswanya pada ngantuk, Profnya juga bosen ngajar. La beliau malah ngasi homework yang ga boleh dikasih ke beliau buat dikoreksi. "Please, don't give me your homework. Don't take my courses again, and don't ask me in my office, study by yourself, you'll help me to save energy." Hahaha, ada-ada aja ini prof, pinter banget sih, keliatan, tapi ya begitu, di Ulsan memang unik-unik profnya :). Back to performance, ini ide prof loh, berhubung kelas kami sangat internasional (4-5 Korean, 3 Indonesian, 3 Pakistani, 3-4 Bangladeshi, 2-3 Chinese, 5-8 Vietnamese, 1 Panamas, dan masih ada lagi), makanya biar ga pada ngantuk dan bosen, prof meminta kami menampilkan kebudayaan masing-masing negara. Beliau yang bikin undiannya. Dan berhubung saya cewe sendiri, jadilah dikerjain sama dua orang mz-mz ini untuk ngambil undian, dan.... nomor satulah kita. Ga masalah, selama kami bisa, kenapa ga? hehe.

Anyway, Prof seneng liat kami tampil. Meski seadanya, kami berhasil mengajak teman-teman sekelas ikut poco-poco, ya sayangnya ga ada yang ambil fotonya sih :P. Mz Laks ini sakit-sakit tetep memimpin performance, mz way juga ngatur sound, saya yang bikin slidenya, hehe. Alhamdulillah lancar.

Dan... setelah performance saya ada meeting dengan prof saya, advisor saya maksudnya. Seperti biasa, kami meeting bertiga bersama teman lab. Saya yang paling akhir presentasi, karena saya kan baru mau sebulan di sini, yang lain uda pada senior-senior. Hm... sambil menunggu Cuong dan Barman presentasi, saya dengerin mereka sambil merem melek. Entah ada angin apa, hari ini suasananya mendukung sekali buat tidur. Ga di kelas, di dorm, di lab, di ruang meeting pun saya mengantuk. Hadeuh... gawat kan ini! Untungnya presentasi sama prof oke-oke aja, saya masih perlu riset lebih lanjut mengenai topik kami. Kata Barman kalau dibahasa-Indonesia-kan: singkat banget, presentasimu, tumben. Hehe, biasanya habis saya report, Prof bakal ngasi banyak wejangan dan tugas. Ya, beliau pahamlah, tugas yang dikasi ke saya kemarin baru saya kerjain dikit banget, ini juga uda seminggu masih satu dua program, hadeuh T_T. 

Hm, beres meeting report, saya dan Barman back to home masing-masing, doi ke home, saya ke tempat mb Retno buat makan siang (uda telat sejam, ui!). Butuh satu jam saya berjuang menghabiskan makan siang, porsinya banyak banget mb, enak sih, tapi bagi saya yang ga bisa nasi banyak-banyak, kesusahan jadinya. Mbnya cuma senyum-senyum aja ngeliatin saya kekenyangan, hahaha. Dan akhirnya, beres jam3, saya balik lagi ke lab, otak-atik dikit sambil nunggu ashar jam4 di sini. Eh.. ngantuk lagi, uh! Habis sholat juga, heran, kok hari ini berasa merem mulu sih, cuaca juga bagus (hujan), jadi pas kan buat lending. Jadilah saya ngeblog gara-gara ngantuk, kalau dipaksa baca paper bisa merem saya, mending ngeblog aja dikit, udah bnyak hutang tulisan juga kan ya. Hm... kalau dipikir-pikir, kayaknya hari mengantuk ini disebabkan saya tidur jam2 tadi malam (jam12 WIB) dan bangun jam5(jam3WIB). Padahal Korean Class selesai jam9 malem, nyampe dorm jam 10-an sih. Wajar kali ya, nyiapin presentasi buat perform, ngerjain tugas, dkk kan butuh waktu. Ya semoga hari ini ajalah ngantuk parahnya, besok ga boleh!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe